Senin, 12 Desember 2011

TAS SULAM PITA

Tas Sulam Pita – Karya Anak Bangsa

Tas Sulam Pita
Karya anak bangsa seharusnya patut untuk dibanggakan. Sebenarnya banyak sekali produk-produk yang merupakan hasil karya dari orang-orang Indonesia. Namun masih banyak di antara kita yang tidak menyadarinya. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, yang pertama bisa dikarenakan kurangnya sosialiasi dari kita untuk mengenalkan produk-produk kita kepada orang lain. Terkadang masih ada rasa kurang percaya diri akan produk kita sendiri, sehingga kita merasa malu untuk mempromosikannya. Faktor yang kedua, bisa dikarenakan ketidaktahuan cara untuk mengenalkan produk tersebut. Banyak di antara kita yang tidak mengerti bagaimana cara mempromosikan produk kita dan media apa yang akan digunakan untuk mengenalkan produk kita tersebut. Sehingga produk kita bisa dikenal orang dan bahkan sampai ke luar negeri.
Kurangnya sosialisasi akan produk-produk dari dalam negeri menyebabkan kita lebih memilih produk-produk dari luar. Padahal produk-produk terkenal dari Indonesia yang sampai ke mancanegara sudah banyak, di antaranya batik, ukiran kayu Jepara, kain songket, dan yang lainnya. di sisi lain masih banyak juga produk-produk yang belum di kenal sampai ke mancanegara. Umumnya produk-produk tersebut merupakan usaha rumahan dan masih dikelola oleh usaha kecil menengah dengan modal yang relatif masih sedikit dan tenaga yang masih minim. Sehingga terkadang masih kalah untuk bisa bersaing dalam hal harga jual dan pemasarannya. Namun kita tidak boleh menyerah, dengan kreatifitas dan keuletan maka suatu saat kita juga akan berkembang menjadi lebih besar. Asalkan produk kita unik dan inovatif, maka banyak orang yang akan menyukainya.
Nah, melalui media ini, saya akan mengenalkan salah satu produk karya anak bangsa yakni tas sulam pita.
Tas Sulam Pita - Ransel
Tas ini terbuat dari kain dan dihiasi dengan sulaman pita. Pada umumnya sulaman pita berupa hiasan yang membentuk gambar bunga, namun bisa juga dilakukan pemesanan untuk membentuk tulisan nama pemiliknya, sehingga terlihat unik. Tas ini ada yang berbentuk ransel (tas punggung) dan ada yang berbentuk tas biasa.
Banyak orang yang belum mengenal tas sulam pita ini, mungkin anda adalah salah satunya. Jika anda tertarik untuk memilikinya ataupun memasarkannya, maka bisa menghubungi kami. Masih sedikitnya produksi tas sulam pita membuat prospek bisnis ini masih bisa untuk diandalkan.
Bagi anda yang memang punya produk untuk dipasarkan, segera dipromosikan. Salah satunya adalah melalui internet. Internet ini digunakan oleh orang di seluruh dunia. Dengan internet maka kita akan mudah mengenalkan produk kita sampai ke luar negeri. Kita harus bangga dengan hasil karya anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar